Kekurangan Tali Manila Dari Segi Kegunaannya

Jual Tali manila

Membahas soal tali tambat dan tali pengangkat barang, saat ini sudah banyak sekali jenis tali yang bisa digunakan dalam kegiatan Anda. Karena pemakaian tali juga bisa disesuaikan sendiri oleh pemakai berdasarkan dari nilai gunanya. Salah satunya adalah tali manila yang sampai saat ini memang selalu digunakan kalangan industri yang bergerak di bidang packing barang.

Namun untuk area industri yang berkaitan dengan pekerja dan pemakainya, kegunaan tali inijuga harus diikuti dengan resiko pengadaannya. Jangan sampai jika memaksakan memakai tali berbahan dasar serat ini akan memberikan resiko tinggi pada pada pekerja Anda nantinya.

Untuk mencegah timbulnya resiko dalam pemakaian, semua produk pasti akan ada kekurangannya. Dibawah ini merupakan sejumlah kekurangan tali berbahan dasar serat manila yang bisa Anda ketahui.

Apa Saja Kekurangan Tali Manila?

Dari segi kekurangan, tali manila ternyata sangat rentan dari sejumlah interaksi luar. Beberapa kekurangan jenis tali ini antara lain:

  • Termasuk dalam salah satu kategori tali yang sangatlah rentan jika terpapar langsung sinar ultraviolet. Alasannya sangatlah simple, kenapa bahan utama tari memang dari bahan alam. Terpaparnya sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lama, tentu saja akan membuat tali meregang dan mudah pecah. Sehingga sangat tidak cocok digunakan pada kegiatan yang berada di luar ruangan.
  • Selain itu jenis tali ini memang dianggap sebagai salah satu jenis tari yang tidak tahan terkena reaksi bahan kimia. Pemakaian pada area industri yang banyak menggunakan bahan kimia pada sistem pekerjaannya, memang seringkali berkemungkinan akan terjadi kontak dengan sejumlah bahan kimia. Jadi para penggerak industri yang memakai bahan kimia tidak dianjurkan untuk menggunakan jenis tali ini.
  • Saat terkena air tentu saja nilai breaking load tali jenis ini akan berkurang secara drastis. Sifatnya yang melemah karena interaksi air Tentu saja tidak cocok digunakan di area perkapalan yang seringkali terkontaminasi air laut yang lebih cepat membuat tali rusak.
  • Sama sekali tidak memiliki breaking load dalam kapasitas tinggi. Sehingga tali jenis ini sama sekali tidak cocok untuk digunakan sebagai tali penarik maupun mengangkat barang dalam kapasitas besar.

Dari penjelasan diatas, adanya sejumlah kekurangan dari tali manila bisa memberikan Anda keputusan terbaik didalam menentukannya. Apalah cocok dengan kebutuhan dan sesuai dengan aplikasi pemakaian Anda di lapangan.  Banyak pihak yang jual tali manila. Semoga bermanfaat!