Berita Ciamis Harapan Rakyat

Berita Ciamis Harapan Rakyat

Pada ksempatan kali ini, Situs Berita Ciamis Harapan Rakyat akan menyajikan berita terkait lokasi disekitar konten writer.

  1. 15 Orang Terluka Usai Jatuh Dari Jembatan Gantung Yang Terputus

Insiden Jembatan Gantung yang putus yang terjadi didaerah Sungai Cigarentel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menelan 15 korban. Beruntungnya, 15 orang yang sedang melintas dan terjatuh dari jembatan tersebut masuk ke sungai yang memiliki intensitas air yang cukup, sehingga tidak ada korban jiwa. Semuanya hanya mengalami luka ringan setelah jatuh dari ketinggian sekitar 10 meter.

Seluruh korban yang jatuh ke sungai tersebut langsung dirujuk ke Puskesmas Cidolog untuk mendapatkan penanganan intensif.

Menurut sumber terkait, Jembatan gantung tersebut putus akibat kelebihan beban. Kabarnya, jembatan yang hanya selebar 2 meter, namun dengan panjang 30 meter tersebut dilalui secara bersama-sama pada saat banyak warga tersebut ingin menghadiri kondangan.

Berita Ciamis Harapan Rakyat

Dedi Sudrajat, Camat Cidolog mengatakan bahwa :

“Insiden ini terjadi pada pukul 10.00 WIB. Kabarnya, jembatan sempit tersebut dilintasi bersama-sama oleh 25 orang sekaligus. Karena beban terlalu berlebihan, akhirnya jembatan putus dan 15 orang langsung jatuh ke sungai. Beruntungnya tidak ada korban jiwa, dan mereka hanya mengalami luka ringan”.

Meskipun begitu, sebagian besar orang mengalami luka memar, namun ada juga yang mengalami patah tulang.

“Seluruh korban sudah ditangani langsung oleh petugas Puskesmas. Belum ada informasi apakah ada warga yang harus di rujuk ke rumah sakit”, ujar Dedi.

  1. PemDes Ciamis Akan Gelar Festival Seni Menumpuk Batu Seiring Dirintisnya Wisata Baru

Pemerintah Desa (PemDes) Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, mulai pekan lalu telah merilis wahana wisata baru di daerahnya.  Wisata tersebut adalah “Rock Balancing” atau seni menumpuk batu dengan memanfaatkan batu-batu kecil yang ada di Sungai Citanduy, Blok Leuwi Putri.

  1. Abdul Haris, selaku Kepala Desa Karangkamulyan mengatakan bahwa pihaknya telah mengajak seluruh warga ke sungai untuk menunjukkan dan mengenalkan seni menumpuk batu tersebut, agar anak-anak tertarik kembali untuk berenang di sungai.