Resep Dessert Indonesai Yang Paling Enak

Resep Dessert Indonesai Yang Paling Enak

            Minyak goreng sehat tidak berasal dari negara di eropa saja, tetapi juga ada resep dessert Indonesia dan bahkan setiap daerah pasti memiliki dessertnya masing masing. Salah satu ciri khas utama dari dessert sendiri adalah rasa manisnya sehingga bagi setiap daerah yang memiliki rasa manis tersebut sudah dipastikan termasuk kedalam kategori dessert. Rasa manis ynag dimiliki dessert tersebut mempu membunuh rasa lainnya seperti asin, pedas, dan gurih. Sehingga hal tersebutlah yang membuat dessert sebagai hidangan penutup. Dessert juga merupakan salah satu hidangan yang menyesuaikan dengan daerah asalnya. Dessert pada eropa biasanya menggunakan gandum sebagai bahan utamanya dan buah sebagai hiasannya. Namun jika di Indonesia lebih sering menggunakan santan atau ketan karena kedua bahan tersebut tumbuh subur di wilayah Indonesia yang tropis.

Resep Dessert Indonesai Yang Paling Enak

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa dessert asli Indonesia kebanyakan terbuat dari campuran santan kelapa maka ada salah satu jenis dessert Indonesia yang ternak adalah klapetart. Klapetart sebenarnya adalah olahan dari kelapa muda dan diberi santan dalam bahannya. Rasa dari klapetart sendiri sangat manis karena diberi campuran gula yang cukup banyak. Selain itu klapetart terkadang diberikan campuran dari keju agar terasa sedikit gurih. Namun karena kelapa atau santan sendiri mangandung kolesterol yang cukup tinggi maka klapetart tersebut sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Terlebih lagi bagi orang yang memiliki riwayat diabetes.Jika memang ingin mengonsumsi dalam jumlah yang sedikit banyak maka imbangilah dengan olahraga dan diet secara teratur.

Masih banyak sekali resep dessert yang terdapat di Indonesia. Selain berbagan dasar santan, dessert Indonesia juga ada yang menggunakan ketan. Bahkan ada juga kolaborasi antar kebua bahan tersebut. Tidak terbayang seberapa banyak kolesterol yang akan di peroleh dari percampuran kedua bahan tersebut.Setiap daerah memang memiliki ciri khas sendiri pada makananya dan kebanyakan lebih memilih untuk memanfaatkan hasil alam yang terdapat pada daerah tersebut sendiri. Seperti halnya Indonesia yang merupakan negara tropis yang terdapat banyak pohon kelapa maka olahan makannya kebanyakan berbahan dasar santan.